Selasa, 17 September 2013

TAGOYO for IDFB Challenge #12

Menjodohkan yoghurt sama singkong. Bener-bener pe-er IDFB #12 yang spektakuler. 
Ga terbayang sebelumnya dan benar-benar memeras otak. Bikin semedi saya untuk menjawab tantangan IDFB kali ini lebih lama dari biasanya. Hohoho,,
Tapi namanya juga challenge, kalo ga menantang ga seru dong ya..
Singkat cerita setelah semedi dan nyari-nyari inspirasi resep, saya pun memutuskan untuk bikin salah satu resep yang saya temukan dan tentu saja saya modifikasi karena ada tambahan yoghurt di dalamnya. Udah nemu resepnya, udah beli bahannya, tapi masih males bikinnya. Hahaha.. Jadinya bahan-bahan yang sudah saya siapkan melanjutkan semedi saya kemaren dengan tidur tiga hari di dalem kulkas. :D
Dan akhirnya tadi siang saya eksekusi lah si singkong dan yoghurt ini dengan sedikit cemas, takut rasanya tidak seperti yang dibayangkan. Tapi begitu udah jadi dan ngicip sebiji, ternyata ennaaakk. Trimakasih heavenly blush, rasanya bener-bener heavenly.. 
Nyesel saya kenapa ga nyoba dari dulu.. :D (semoga marketing heavenly blus baca tulisan saya ini dan berbaik hati ngirimin saya sekarton yoghurtnya, Amiin..)



TAGOYO a.k.a Tape Goreng Yoghurt
Adaptasi resep dari sajiansedap.com

Bahan :
250gr Tape singkong, haluskan
1btr Telur
1 1/2 sdm Gula pasir
1/4sdt Garam
100gr Terigu protein rendah
30gr Tepung sagu
1sdt Baking powder
60ml Heavenly blush strawberry yoghurt
30gr Dark cooking chocolate serut untuk isian
minyak untuk menggoreng

Cara membuat :
1. Aduk rata semua bahan kering
2. Masukkan tape, telur, dan yoghurt, aduk rata.
3. Sendokkan adonan, beri isi cokelat serut, bulatkan dengan menggunakan dua buah sendok
4. Goreng dengan menggunakan minyak dalam api sedang sampai

Okee, tantangan sudah dijawab. Jadi saya boleh pasang logo IDFByang keren ini ya.. Dan selamat ulang tahun IDFB, semoga panjang umur.. *Huuuffff, tiup lilin

9 komentar:

  1. salam kenal, mbak..

    saya juga puyeng nih mikirin ide singkong dan yogurt. Singkong dan yogurt homemade udah kebeli dari kemaren blm di olah, ntar malah item itu si singkong hahaha..

    nandangwuyung.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga mbak,, :)
      Salam puyeng juga deh mbak. Emang top nih hostnya yang bikin ide challeng bulan ini. Mantaapp..

      Hapus
  2. Tagoyoo..istilah baru lagiii....Heavenly Blush emang asoyyy..nyesel kan baru nyobain skrg Mba? hehehe

    Makasi partisipasinya Mba..keren!

    Regards,
    Indonesian Foodblogger group

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi, itu judulnya asal banget mbak. Setelah selesai puyeng mikir mo bikin apa, masih puyeng juga mikir namanya apa,, hahaha..
      makasih sudah mampir mbak Anne.. *kecup

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Wah .... pernah bikin tape goreng, tapi ga pernah yang pake yogurt. Layak dicoba !
    Thanks udah ikutan di challenge#12 ya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak Tika.. Saya juga baru kali ini bikin tape goreng dikasi yoghurt. Kalo ga ada challenge #12 sepertinya ga akan pernah tahu rasanya tape kalo berteman sama yoghurt, hehehe..

      Hapus
  5. Kerennn ! kreatif juga...good luck mbakk ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, makasih mbak Elsye sudah mampir.. :)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...