Sabtu, 27 Juli 2013

Doggies Milo Cookies

Sebenernya udah lama saya tahu resep ini. Dulu waktu masih aktif di milis urusan makanan per-bayian, hehehe. Tapi ga tahu kenapa kok ya saya ga nyoba resepnya sejak dulu-dulu pas pertama kali tahu. Mungkin karena Elena gampang maemnya, atau karena dia ga pernah minta, atau karena emang saya males bawaan bayi? (mungkin yang terakhir itu yang paling masuk dalam hitungan, hehe)

Mari kita kembali ke kukis.
Kukis ini rame di group facebook beberapa minggu terakhir ini. Karena banyak banget yang posting foto udah pada bikin, penasaran dong sayanya. Lagian dilihat dari cara dan bahan gampang di dapat dan di buat. Sekaligus buat ngisi toples kukis lebaran saya yang penuh terisi udara alias kosong, hehehehe.


Karena pertama kali saya tahu resep ini di milis urusan makanan bayi, jadi saya pikir, ini memang kukis untuk anak di bawah satu tahun karena ga pake gula dalam resepnya. Tapi biarpun ga pake gula, rasanya tetap enak kok. Saya sama Elena sama-sama bisa menikmati. Bahkan pak suami yang bilang "kurang manis nih, kayanya kalo ditambah gula enak deh" juga diam-diam bawa-bawa toples kukis saya kemana-mana. Jiaaahh, tadi katanya kurang manis?? :p

Doggies Milo Cookies
Resep aslinya dari sini, dan resep di bawah ini nyontek dari mbak Hesti.
Bahan :
180 gr Butter (Saya edisi ekonomis, pakenya margarin aja :D)
80 gr Milo bubuk
200 gr Terigu protein rendah
25 gr Tepung maizena
25 gr Susu bubuk
Meises secukupnya, untuk mata
Coklat chp secukupnya, untuk hidung
Koko krunch secukupnya, untuk telinga

Cara membuat :

  1. Panaskan oven 140 derajat celsius, siapkan loyang tanpa di semir.
  2. Ayak terigu, maizena, susu bubuk, sisihkan.
  3. Kocok butter bersama dengan milo bubuk, jangan terlalu lama. Asal lembut dan tercampur.
  4. Masukkan ayakan tepung, aduk sampai kalis.
  5. Bulatkan, beri meises untuk mata, cokelat chip untuk hidung dan koko krunch untuk telinganya.
  6. Panggang 30 menit.

Daaan, saya tidak akan berhenti makan kalo ga inget toples lebaran masih kosong. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...